Senin, 04 Januari 2010

cindirella di sanluz

CINDERALLA DI SANTA LUSIA

Prologh : di suatu hari guru matematika memberikan pelajarannya dengan materi “bujur sangkar” tetapi pelajaran itu jadi tidak terajarkan oleh guru karena siswa/I ribut di kelas.

Guru mm : selamat siang anak-anak!
Siswa ; siang bu (jawab siswa)
Guru : sudah selesaikah tugas mengenai bujur sangkar yang ibu berikan minggu kemarin?
Siswa : sudah bu
Aldo ; bu…! si refan belum siap bu
Refan ; sudah bu tapi tinggal 3 soal lagi yang belum selesai bu
Refan ; awas kau nanti aldo pulang sekolah
Guru : sudah, sudah…. Kalian diam! jangan ribut.
Guru : kenapa pr mu tidak kau selesaikan refan?
Refan : tadi malam saya ngantuk bu!
Guru : apa hanya tadi malam saja kau kerjakan pr mu itu?kan ibu memberikan pr itu 1 minggu yang lewat dan kenapa belum selesai?
Refan : (diam)…..!
Guru : (menjewer)makanya, refan mengerjakan tugas itu harus dicicil….
Siswa : (ribut)
Guru : sudah-sudah kalian jangan ribut lagi
Aldo : pr nya jadi dikumpulkan bu?
Guru : ya…. pr nya sekarang di kumpul
Guru : baik kita lanjutkan lagi pelajaran kita….
Bell : teeeet………teeeeeeeet 3x
Siswa ; hore………….
guru : bell apa itu ?
rahel ; jam pelajaran mm sudah selesai bu…dan sekarang kita pulang
guru : baik…ibu peringatkan kalian semua setiap pr itu harus diselesaikan dan dikumpul
dengan tepat waktu.
Guru : ketua kelas siapkan
Ketua kelas(wendy) ; berdiri ……bersiap…
Guru : Cinderella pimpin doa pulang
Cinderella : (memimpin doa)…………..amin
Ketua kelas : bersiap……kepada ibu guru kita beri hormat..
Siswa : selamat siang bu
Guru : selamat siang..

Prolog : kemudian para siswa keluar dari kelas untuk pulang, tetapi refan yang dari tadi mengikuti aldo untuk membuat perhitungan kepada aldo

Refan : (dengan muka merah beserta 2 orang temannya)
Hei…..aldo kamu jangan pulang dulu, urusan kita belum selesai.
Aldo : emangnya kita punya urusan apa?
Refan : tadi waktu jam pelajaran matematika kamu kok kayak orang sok jagoan, mau
ngangkat-ngangkat diri ya di depan ibu itu?
Aldo : ohhh itu….bukannya sok jago emang benar kan prmu belum siap?
Refan ; iya benar, tapi apa untungnya kamu ngomong apa aku didepan ibu itu
Teman-teman refan : udah hajar aja gak usah pake Tanya

Prolog : kemudian mereka menghajar aldo, tapi dari kejauhan datang seorang perempuan
menuju ke arah perkelahian mereka

Cinderella ; sudah…………sudah kalian kok berkelahi?
Refan : hei Ella, kamu gak usah ikut-ikutan ini urusan cowok(dengan muka merah)
Cinderella : tidak…..!kita kan teman kenpa kalian harus adu jotos gitu. Semua maslah khan bisa di
bahas atau di atasi dengan musyawarah
Prolog ; tak sengaja guru matematika lewat dari tempat perkelahian itu
Guru : ada apa ini kok kalian belum pulang?
Cinderella : ini bu…..aldo dan refan berkelahi
Guru : (dengan wajah berkerut) kenapa klian berkelahi aldo, refan?
Aldo : ini gara-gara pelajaran matematika tadi bu, aku tadi kan bilang sama ibu kalau prnya si
refan belum selesai bu, trus refan marah dan menyerangku bu.
Guru ; benar refan?
Refan : iya bu,aku kesal sama aldo yang sok jagoan gitu.
Guru : sudah-sudah,…. Klian bisa damai nggak? Kalau klian gak bisa damai, maka besok
persoalan ini akan ibu adukan ke suster kepala sekolah
Refan & aldo ; bisa bu
Guru ; nah gitu ayo salaman
Refan : maafin aku do
Aldo ; aku juga

Prolog :setelah itu mereka bubar dan menuju pulang kerumah masing-masing, kebetulan rumah aldo dan Cinderella satu arah maka mereka berjalan kaki bersama.
Aldo : tanks ya Ella….karena bantuin aku tadi
Cinderella : sudah kewajiban kita haru bisa saling membantu(musik digta bila)
Aldo : (dengan sedikit agak terkagum sambil berjalan) dan melirik-lirik Cinderella
Cinderella : do…. Apa kamu liat-liatain aku seperti itu?
Aldo : ah…..nggak!oh ya tanggal 25 desember nanti kan aku merayakan ulang tahunku. Kamu datang yach!ini udangangannya(Cinderella menerima undangannya)
Cinderella : tgl 25 desember khan natal?
Aldo : iya aku memang lahir pada saat itu, jadi sepulang gereja nanti, kamu dan teman-teman
yang lain datang aja kerumahku
Cinderella ; iya….iya…..aku pasti datang!da….ya aku duluan. (Cinderella berpisah di
persimpangan empat)
Prolog : setibanya aldo di rumah, ia merebahkan diri dan membayangkan wajah cantik
Cinderella…
Aldo : Ella….Ella kamu baik banget. Dah baik cantik lagi(lalu iapun tertidur
(musik waiting for you)
Prolog : keesokan harinya, Cinderella dan beberapa temannya yang sedang berangkat
Ke sekolah dan tiba-tiba diperjalanan mereka dikejutkan oleh aldo.
Aldo : daaaar….
Cinderella and friend : ah….ah….!aldo kamu kok gitu sich….
Aldo : sorry-sorry kita berangkat bareng ya…
Aldo : hari ini kita bagi raport ya……
Cinderella : iya….(sambil berjalan menuju sekolah)
Aldo : aku takut kalau aku ananti punya nilai tidak bagus
Cinderella : kenapa mesti takut…!kalau kamu sudah merasa maksimal belajar selama satu
semester ini (merekapun tiba di sekolah)
Prolog ; situasi kelas sangat hening
Wali kelas :selamat pagi anak-anak…
Siswa : selamat pagi bu… !
Wali kelas ;baik, hari ini, kamu akan terima raportmu,jadi apaun hasil belajarmu Selama satu
semester ini itulah kemampuanmu. Dan ibu berharap bagi yang nilainya bagus jangan terus cepat bangga. Pertahankan terus dan tingkatkan lagi. Dan bagi kamu yang nilainya kurang memuaskan belajarlah lebih giat lagi. Nah sekarang ibu panggil namanya dan terima raportnya.
Wali kelas : andre..(guru terus menyebutkan nama siswa) kamu mungkin bertanya-tanya siapa
yang menjadi rangking kelas semester ini.
Aldo : iya bu
Siswa ; iya bu…
Wali kelas : baik ibu akan beritahukan
Peringkat 3 jatuh pada paulus
Peringkat 2 jatuh pada antonius
Peringkat 1 jatuh pada Cinderella
Selamat buat kalian bertiga
Baiklah anak-anak, raport klian sudah ada pada kalian, dan tunjukkkanlah kepada orangtuamu, agar mereka mengetahui nilai-nilai raportmu. Dan kita libur 2 minggu dan masuk kembali tanggal 8 januari 2008 Sampai disini pertemuan kita dan selamat pagi.
Siswa : pagi bu….
Prolog : lalu para siswa keluar dan menuju pulang kerumahnya masing-masing.
Refan yang dari tadi mencerminkan rasa takut untuk menunjukkan raportnya kepada orangtuanya.
Orangtua ; refan…tadi kan kamu terima raport
Refan : (dengan wajah takut) iya pak…
Ortu : coba ambil…..
Refan ; ini pak…
Ortu : apa-apaan ini….!agama 40, matematika 40 ipa 50 ips 40, ai aha do I ulahon ho di sikkolam!(otrunya tampak marah)
Refan : tunduk dan terdiam)
Out :kamu gak pernah beajar ya selama ini
Refan : (diam)
Ortu : jawab refan……
Refan : iya pak
Ortu : nak….bapak mengingatkan kamu, jangan malas-malas, rajinlah belajar, agar cita-citamu tercapai, apanya cita-citamu?
Refan : menjadi pilot pak..
Ortu ; bagus….bapak akan dukung,tapi nilai raportnya jangan seperti ini lagi ya. Masak
semua nilaiu ikan mas
Refan : iya pak… refan janji akan sunguh-sungguh belajar
Prolog : tak terasa sudah ultah aldo sudah dekat…..tetapi Cinderella tidak punya sepatu untuk pergi ke rumah aldo…..ia pun bingung dan menangis, karena tidak punya sepatu untuk pesta,lalu iapun dikejutkan oleh seorang peri
Peri ; Cinderella……..
Cinderella ; siapa itu? Siapa itu?
Peri :muncul dengan tiba-tiba
Cinderella ;peri….peri….apa kamu memang benar-benar peri?(Cinderella terkejut dan memukul-mukul pipinya)
Peri ; iya benar, aku datang karena aku melihatmu sedang risau dan gelisah….., aku tau kamu tidak punya sepatu, aku bisa memberikanmu sepatu yang sangat cantik dan indah,apa kamu mau Cinderella?
Cinderella : mau…ibu peri….
Peri ; pergilah kekamarmu nak sepatu itu akan kamu temukan disana.tetapi ada satu syaratnya. Kamu harus sudah kembali kerumah ini sebelum jam 10 malam. Ingat itu.
Cinderella : iya ibu peri…
Prolog ; lalu iapun bergegas kekamar dan melihat sepatu itu dan dengan cepat Cinderella memakainya dan berangkat kerumah aldo
Teman aldo dan keluarga : panjang umurnya 2x serta mulia 2x (demikian alunan lagu ultah)
Orang tua ; ayo aldo tiup lilinnya….
Aldo : meniup lilin
Orang ramai : tepuk tangan
Prolog : para undanganpun mencicipi hidangan yang sudah disiapkan keluarga aldo, tetapi aldo yang dari tadi mondar-mondir melihat-lihat seseorang!!!
Siapakah yang ia cari?
Tiba-tiba dia dikejutkan oleh suara dari belakang(musij Cinderella…..)musik Cinderella by raja)
Cinderella ; selamat natal dan selamat ulang tahun aldo!
Aldo : (dengan raut yang sedikit agak terkejut) Cinderella….
Cinderella ; aku kan sudah bilang kalau aku pasti datang
Aldo : kamu cantik banget Ella, maukah kamu berdansa denganku?
Cinderella ; aku tidak tau dansa, yang aku bisa hanya berpuisi
Aldo ; ayolah aku ajarinn pun!
Prolog : Cinderella dan aldopun berdansa(my heart wil go on)musik
Ketika mereka berdansa, para undanganpun memperhatikan dansa mereka.
Undanganpun bertepuk tangan.
Aldo : kamu hebat Cinderella
Cinderellah : ah nggak kok..
(ia memperhatikan jam dinding yang sudah hampir jam 10 malam)
Do aku permisi pulang ya…..soalnya aku ada janji dengan seseorang yang menungguku di rumah….
(suasana pesta terus berjalan)
Aldo : kok cepat sekali…….
Cinderella : (tanpa menghiraukan aldo) udah ya do aku pulang (berlari di tengah kerumunan undangan)
Prolog : ketika Cinderella berlari di tengah kerumunan undangan, sepatunya terlepas dari kakinya. Sementara aldo terus melihat dan bahkan mengejarnya.
Aldo : inikan sepatu Cinderella (ia pun bergegas menyusul Cinderella dan meninggalkan pesta sambil membawa sepatu Cinderella yang ketiggalan.
Prolog : di tengah perjalanan Cinderella dicegat oleh 4 orang preman yang sedang mangkal di perempatan jalan.
Prean 1 ; hai cantik…… dari mana…….temanin kite-kite donk
Preman 2 ; iya cantik kite-kite lagi borink abis
Cinderella : (dengan wajah takut)
(Cinderella tidak menghiraukan….. ia pun terus berlari)
Preman 3 : hei …. Cantik jangan lari(para preman-preman itupun mengejarnya)
Prolog : para preman itu berhasil mengejar dan menangkapnya
Cinderella : (menjerit) tolong…..tolong….
Prolog : aldo yang dari tadi mengejar Cinderella, dan mendengar suara itu….. lalu ia pun berlari ke arah suara itu.
Aldo : hei…..lepaskan dia….
Preman 4 : hei coy jangan sok jagoan loe…!
Loe belum tau ya kite-kite ini…..
Aldo : bang tolong lepasin dia….dia kan tidak bersalah sama abang….
Preman 1 : udah jangan banyak bacot loe, hajar aja best…..
Prolog : preman itu menyerang aldo (perkelahianpun terjadi) tiba-tiba mereka dikejutkan oleh suara
Peri : hei kalian berhenti…..!
Prean 2 : siapa kau….?kalau kau setan tunjukkan rupamu!
Peri : (menyihir preman hingga tertidur pulas)
Aldo……sekarang berikan sepatu itu kepada Cinderella
Aldo : siapakah kamu?
Peri :aku adalah peri….
Aldo : terimakasih peri….atas bantuanmu, tetapi kenapa peri tahu kalau sepatu ini milik Cinderella?
Peri : sekarang berikan saja dulu sepatunya itu pada Cinderella waktunya sempit
Prolog : aldo lalu memberikan sepatu itu pada Cinderella)
Kemudian Cinderella pun berlari menuju rumahnya.. tepat jam 10 Cinderella tiba di rumahnya, sementara alado kembali pulang kerumahnya, ia pun bingung, dengan kejadian yang ia temukan tadi
“keesokan harinya di gereja aldo dan Cinderella bertemu dan sepulang gereja aldo menyapa Cinderella
Aldo : met natal CindeElla
Cinderella : met natal juga aldo
Aldo : aku bingung dengan kejadian tadi malam
(Cinderella menjelaskan kejadian yang sebenarnya)
Aldo : jadi ibu peri itu memberikanmu sepatu kaca itu?
CindeElla : iya…! Makacih ya do dah nolongin aku semalam. Aku kagum melihat keberanianmu
Aldo : (dengan wajah tersipu) kan kamu yang bilang sudah kewajiban kita membantu teman yang kesusahan
Cinderella : oh yach…..kita pulang bareng yuk..
Prolog : lalu mereka pun pulang bareng. Diperjalanan aldo menawarin satu tiket untuk nonton di bioskop “film cristmast”
Aldo : ella ntar sore temanin aku ke plaza bioskop ya aku punya 2 tiket nonton film
Cinderella : ah gak usah aku gak ada waktu untuk itu…..!
Aldo : temanin aku donk please
Cinderella : iya-iya
Aldo : gitu donk. Entar sore kujemput kerumahmu ya?
Cinderella : boleh
Prolog : sorenyapun mereka pergi menonton ke plaza bioskop. Sepulang nonton, aldo mengajak Cinderella menyaksikan pameran-pameran natal yang ada di plaza itu.
Aldo : ella apakah kamu bahagia di natal tahun ini?
Cinderella : iya aku bahagiaa banget
Aldo ; ella boleh gak membuat suatu pengakuan.?
Cinderella ; pengakuan apa itu(musik naff akhirnya aku menemukanmu)
Aldo : selama ini aku……..aku…….jatuh hati sama kamu, maukah kamu menjadi pacarku?
Cinderella : (terkejut dan terdiam) ……emmm……emmm.. gimana yach!aku tau kamu itu baik, jujur dan rajin lagi. Tetapi kita khan tau kalau kita masih sekolah dan belum bisa pacaran
Aldo : iya, tapi kita khan udah kelas IX, kan dah tau tentang cinta
Cinderella : do……aku piker-pikir dulu yach!
Aldo : ok dech
Cinderella :kita pulang yuk
Prolog : merekapun segera keluar dari plaza dan pulang. Disatu sisi hati Cinderella tidak tenang, ia terus memikirkan kata-kata cinta yang telah diutarakan aldo. Lalu iapun dikejutkan kembali oleh peri.(musik dewi-dewi)
Peri : CindeElla, peri tahu kalau kamu itu sedang jatuh cinta
Cinderella : ibu peri…..kok tahu apa yang aku pikirkan?
Peri : kita kan peri gitu lho…..ella, aldo gak salah ngungkapin perasaan cintanya sama kamu, sekarang untuk menjawabnya cinta aldo kembali kepada kamu, tanyalah hatii kecilmu…..
Cinderella : peri……..aku bingung, aku belum pernah ngerasai hal seperti ini
Peri :inilah hidup. Kita diberikan kehidupan oleh tuhan agar kita bisa mengartikan hidup di bumi ciptaannya. Dan selalu mengucap syukur padanya.(peri pun menghilang)
Cinderella ; peri….peri…..tolong aku
(Break layer di tutup)
Prolog : natal dan tahun baru pun mejadi bermakna dihati umat Kristen didunia ini. Seperti halnya di yayasan perguruan katolik santa lusia sei rotan ada dilaksanakan syukuran natal dan tahun baru. Berikut ini cerita lanjutan aldo dan Cinderella.
Aldo : ella met tahun baru
Cinderella ; met tahun baru juga do
Aldo : entar siang kan di sekolah kita ada syukuran natal dan tahun baru, kita berangkat bareng ya,
CindeElla :boleh…
Refan : hei do…ella…met tahun baru yach
Aldo dan CindeElla ; eh refan….met tahun baru juga fan…..
Prolog : pesta syukuranpun telah usai, tetapi aldo yang selama mengikuti pesta syukuran terus memperhatikan Cinderella. Lalu sepulang pesta, aldo menghampiri Cinderella yang lagi bersendagurau dengan teman-temannya.
Aldo : ella boleh gak aku bicara sebentar aja sama kamu
Cinderella : bicaranya disini aja yach
Friends Cinderella ; udah yah ella….kami cabut dulu,soalnya kite-kita mau bersiaturahmi kerumah pasiah.
Cinderella : pasya? Pasya ungu yach?
Friends Cinderella : (dengan kompak)pak siahaan gitu lho….bye……..
Prolog : teman-teman merekapun pada bubar, tinggallah aldo dan Cinderella, lalu apakah yang mereka bicarakan?
Aldo : ella…aku hanya menyinggung soal ucapanku kemaren.
Cinderella : tentang apa yah do?
Aldo : tentang cinta
Cinderella : do…..ketahuilah kita masih muda ………sekali dan belum layak pacaran. Tetapi percayalah kalau memang kita ditakdirin Tuhan pacaran, pasti kita akan pacaran.
Aldo : jadi…….kamu gak mau jadi pacarku?(musik PELANGI DI MATAMU)
Cinderella : saat ini aku gak bisa do….tapi kamu gak usah berkecil hati. Sekarang kita belajar aja dulu. Kalau sudah lebih dewasa nanti baru kita pacaran
Aldo : benar yach…..
Cinderella : berdoalah dan berusahalah serta mengucap syukurlah selalu kepada yang maha kuasa. Agar semua yang menjadi harapan, cinta dan cita-cita kita bisa tercapai
Aldo : amin ya robbal alamin
Para pemain masuk ke pentas dan menyanyikan lagu kemesraan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar